IBX582A8B4EDEABB Cara Memasang Iklan Google Adsense Lebih dari 5 Unit di Blogspot (Bagian 1) | Info Absurditas Kata Cara Memasang Iklan Google Adsense Lebih dari 5 Unit di Blogspot (Bagian 1) - Info Absurditas Kata
Beranda · E-Mail Koran · Info Lomba · Kiat Menulis · Adsense · SEO Youtube · Jasa · Toko · Blog

Cara Memasang Iklan Google Adsense Lebih dari 5 Unit di Blogspot (Bagian 1)

Halo blogger! Sudah mencoba Teknik/Cara Menampilkan Iklan Ga Lebih dari 5 Unit? Secara default, Google hanya bisa menampilkan iklan GA di Blogspot sebanyak 5 unit saja di blog. Bila Anda memasang iklan GA lebih dari 5 unit, maka sisa unit iklan lainnya akan kosong. 

Tempat-tempat ideal untuk memasang iklan GA biasanya di header (sisi kanan judul blog), bawah page-menu, sidebar, awal konen, tengah konten dan akhir konten. 

Dengan menempatkan iklan GA seperti di atas, Anda sudah mencapai pemasangan iklan maksimal yang dibolehkan. Bila Anda coba memasang unit iklan lain, sudah bisa dipastikan iklannya tidak akan tampak alias blank. 

Teknik Menampilkan Iklan GA lebih dari 5 Unit

Ada dua teknik memasang iklan Ga di blog agar bisa menampilkan lebih dari 5 unit iklan. Sekarang, Admin akan membahas cara pertama saja, yaitu Memasang Iklan GA dengan Teknik Hide and Show (nggak tahu istilah bloggernya apaan :D kita namakan saja teknik hide and show)

Teknik ini sebenarnya kamuflase saja, Anda bisa memasang 10 atau belasan unit iklan di blog tapi tetap saja yang dimunculkan hanya 5 iklan saja. Iklan yang dimunculkan itu iklan yang show, iklan lain disembunyikan (hide). Teknik ini dilakukan dengan cara pengaturan widget, agar widget itu hanya tampil di halaman tertentu dan sembunyi di halaman tertentu.

Coba lihat widget FB Like Box di blog ini, pada halaman Home, widget tersebut tampil tapi pada halaman lain widget tersebut hilang (hide/disembunyikan). Nah, aturlah iklan GA anda agar hanya tampil di halaman tertentu saja. Bagaimana caranya? (Admin belum ada waktu untuk membuat tulisan tentang menampilkan widget tertentu agar tampil hanya di halaman tertentu, sementara ini silakan Googling saja. Mungkin besok lusa di sini sudah tersedia turialnya.)

Berikutnya adalah Teknik Memasang Iklan Ga lebih dari 5 Unit, mungkin 8, 9, 12, atau terserah Anda yang penting tidak mengganggu kemudahan navigasi blog. Kalau belum yakin iklan Ga bisa tampil lebih dari 5 unit, silakan lihat di beranda blog Info Absurditas Kata, kemudian hitung ada berapa unit iklan yang muncul? Entahlah, yang jelas lebih dari 5 unit, bahkan sampai 12 unit iklan GA. 

Teorinya sih semakin banyak unit GA yang ditempel di blog CPC katanya semakin jelek. Entahlah, sebagai bocoran, teknik ini puna nilai PPC selalu di atas 0.10$ pernah ada yang sampai 0.45$ juga loh. Perolehan yang sangat drastis bila dibandinngkan dengan perolehan dari iklan GA default.

Writing and Blogging, Teknik Pasang Iklan GA di Blogspot

Sabar ya, Teknik Memasang Iklan GA lebih dari 5 Unit (bahkan sampai belasan unit) ini akan dikupas di artikel berikutnya :) Rajin-rajin berkunjung ke Info Absurditas Kata. 

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Cara Memasang Iklan Google Adsense Lebih dari 5 Unit di Blogspot (Bagian 1)"

  1. mantap gan banyak juga ya iklan bisa terpasang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang, cukup banyak kalau dipadukan antara Ga default dengan yang 1 ini

      Delete

Berkomentar memakai akun Blogger akan lebih cepat ditanggapi, berkomentar memakai akun Facebook tergantung radar :D Terima kasih telah berkomentar