IBX582A8B4EDEABB Info Lomba Cipta dan Ide Aplikasi Discovery 2015 (DL 20 Februari 2015) | Info Absurditas Kata Info Lomba Cipta dan Ide Aplikasi Discovery 2015 (DL 20 Februari 2015) - Info Absurditas Kata
Beranda · E-Mail Koran · Info Lomba · Kiat Menulis · Adsense · SEO Youtube · Jasa · Toko · Blog

Info Lomba Cipta dan Ide Aplikasi Discovery 2015 (DL 20 Februari 2015)

Punya ide segar, unik, dan kreatif?
Tumpahkan idemu di ajang lomba cipta ide dan Aplikasi Discovery 2015 yang digelar oleh Universitas Jember. Lomba Cipta dan Ide Aplikasi DISCOVERY 2015 terbuka untuk: Mahasiswa seluruh Indonesia  dan Pelajar tingkat SMA/SMK/Sederajat se Jawa Timur. 

Topik Discovery 2015: "SMART CITY". Smart City merupakan Kota yang melibatkan Teknologi Informasi dalam pengelolaannya dan pemecahan masalah dalam kota tersebut. Pemanfaatan teknologi yang baik & benar merupakan kunci utama untuk membangun sebuah kota yang Pintar. 

Sub Topik "SMARTCITY" : 
  • Future Education 
  • Disability Service (Fasilitas Penyandang Cacat) 
  • Smart Government 
  • Transportation 
  • Public Safety 
  • Energy & Water 
Jadwal Kegiatan Lomba Cipta dan Ide Aplikasi DISCOVERY 2015
  • Pendaftaran dan pengumpulan ide dan karya (Online) : 1 januari - 20 Februari 2015 
  • Seleksi karya peserta oleh juri :21-24 Februari 2015 
  • Pengumuman 10 besar untuk tiap kategori melalui website dan sosial media : 25 Februari 2015 
  • Presentasi final 10 besar dan pemilihan pemenang : 6 Maret 2015 (Bertempat di Gedung SoerachmanLt. 3 - Universitas Jember) 
  • Presentasi final 3 besardan pemilihan pemenang : 7 Maret 2015 (Bertempat di Gedung Soetardjo - Universitas Jember) 
Hadiah Pemenang Lomba Cipta dan Ide Aplikasi DISCOVERY 2015
Mahasiswa: 
  • Juara 1: Rp 4.000.000,- 
  • Juara 2: Rp 3.000.000,- 
  • Juara 3: Rp 2.000.000,- 
Pelajar: 
  • Juara 1: Rp 3.000.000,- 
  • Juara 2: Rp 2.000.000,- 
  • Juara 3: Rp 1.000.000,- 
Mekanisme Lomba Cipta dan Ide Aplikasi DISCOVERY 2015
Kategori Mahasiswa: 
  • Peserta adalah mahasiswa yang sedang menempuh program diploma atau sarjana (S1) di Perguruan Tinggi di Indonesia 
  • Peserta adalah tim beranggotakan 3 orang yang berasal dari satu Universitas 
  • Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 200.000.- 
  • Jika karya yang akan diikutsertakan lebih dari 1, maka biaya pendaftaran juga sejumlah karya yang di daftarkan 
  • Peserta mengisi identitas tim di Website resmi BITS 2015 (Bagian Discovery) 
  • Bagi peserta yang lolos babak semi final, membuat file presentasi yang berisi : 
-) Deskripsi umum perangkat lunak
-) Spesifikasi kebutuhan
-) Model analisis berupa use case diagram, DFD, dan semacamnya
-) Konsep antarmuka
-) Sasaran dan target perangkat lunak
-) Manfaat perangkat lunak
Ketentuan Karya Mahasiswa: 
  • Karya merupakan ide original dari peserta 
  • Kota yang akan dipilih bebas, asalkan berada di Indonesia 
  • Sesuai dengan Sub Topik perlombaan 
  • Karya dalam bentuk software bisa berjalan dalam platform dekstop, mobile atau web (pilih salah satu) 
  • Karya yang dikumpulkan bersifat executable atau dapat langsung digunakan (bisa berbentuk exe. apk. jad. dll) & dikumpulkan dalam bentuk RAR/ZIP 
  • Aplikasi tidak menyinggung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), pornografi, dan kriminal. 
  • Karya belum pernah memenangkan kejuaraan pada lomba lain, ditingkat nasional maupun internasional. 
  • Hak cipta aplikasi tetap menjadi milik peserta. 

Kategori Pelajar: 
  • Peserta adalah siswa SMA/SMK/Sederajat se-Jawa Timur 
  • Peserta ber-anggotakan 3 orang/tim yang berasal dari sekolah yang sama 
  • Peserta dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000.- 
  • Jika ide yang akan diikutsertakan lebih dari 1, maka biaya pendaftaran juga sejumlah ide yang di daftarkan 
  • Peserta mengisi identitas tim di Website resmi BITS 2015 (Bagian Discovery) 
  • Bagi peserta yang lolos babak semi final, membuat file presentasi yang berisi : -) Deskripsi umum perangkat lunak -) Spesifikasi -) Konsep antarmuka -) Sasaran dan target perangkat lunak -) Manfaat perangkat lunak
Ketentuan Karya Pelajar: 
  • Karya merupakan ide original dari peserta 
  • Kota yang akan dipilih bebas, asalkan berada di Indonesia 
  • Sesuai dengan Sub Topik perlombaan 
  • Karya dalam bentuk proposal ide rancangan software yang bisa berjalan dalam platform dekstop, mobile atau web (pilih salah satu). 
  • Ide aplikasi belum diproduksi secara massal dan/atau diperjualbelikan 
  • Ide aplikasi tidak menyinggung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), pornografi, dan kriminal. 
  • Karya belum pernah memenangkan kejuaraan pada lomba lain, ditingkat nasional maupun internasional. 
  • Hak cipta ide aplikasi tetap menjadi milik peserta. 
Ketentuan Pendaftaran Lomba Cipta dan Ide Aplikasi DISCOVERY 2015
  • Pendaftaran (Online) : 1 Januari 2015 – 20 Februari 2015 Transfer melalui rekening : Bank Mandiri :Nomor Rekening 143-00-1326566-3 a.n. FITRIYANI Bank BRI :Nomor Rekening 0021-01-102419-50-9 a.n FITRIANI
  • Konfirmasi ke panitia via sms untuk mendapatkan Username dan PIN 
  • Dinda : 082188767675
  • Peserta mengisi formulir pendaftaran di Website BITS 2015 (Bagian Discovery) setelah perima pin dari panitia
  • Peserta mengupload fotocopy KTM (Mahasiswa), Kartu Tanda Pelajar (Pelajar) dan karya tulis beserta ide aplikasi di Website BITS 2015 (Bagian Discovery)
Fasilitas Lomba Cipta dan Ide Aplikasi DISCOVERY 2015
  • 10 tim yang lolos ke babak final dari masing masing kategori berhak menerima uang insentif sebesar Rp 200.000.- 
  • Uang insentif akan ditransfer melalui rekening anggota tim, 2 hari sebelum keberangkatan ke Jember 

info lomba absurditas kata
Contact Person
Rizki Vadilla : 085258839534 / 087857414650
Dinda : 082188767675 / 083847463560

Kalau Sobat punya ide keren lain, sepertinya lomba Desain Kemasan Tic Tac harus dicoba juga. Atau boleh ikutan lomba menulis  kampus fiksi Diva Press. Selamat berjuang!

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Info Lomba Cipta dan Ide Aplikasi Discovery 2015 (DL 20 Februari 2015)"

Post a Comment

Berkomentar memakai akun Blogger akan lebih cepat ditanggapi, berkomentar memakai akun Facebook tergantung radar :D Terima kasih telah berkomentar