Branding Jateng, merupakan lomba logo dan tagline jawa tengah 2015 yang memberikan hadiah total sebesar 30.5 juta rupiah. Lomba logo dan tagline jawa tengah ini terbuka untuk umum.
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak partisipasi Anda untuk mengikuti lomba Logo dan Tagline terbaru untuk Jawa Tengah: Dalam upaya pengembangan branding Jawa Tengah, pemerintah provinsi ingin menggali ide-ide masyarakat.
Branding Jateng, Lomba Logo dan Tagline Jawa Tengah 2015
Melalui program rembugan ini, diharapkan Provinsi Jawa Tengah dapat mengembangkan logo dan tagline yang secara tepat mendeskripsikan Propinsi Jawa Tengah. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah secara resmi mengundang masyarakat untuk berpartisipasi sampai dengan 15 Juli 2015. Masyarakat dapat mengumpulkan idenya secara online dan offline.
Potensi yang Dimiliki Jawa Tengah
Potensi infrastruktur, budaya, dan ekonomi perlu dikomunikasikan keluar untuk mendukung perkembangan ekonomi berkelanjutan
INFRASTRUKTUR
Letak Geografis Jateng
Lokasi strategis untuk alur distribusi produk dan layanan
Infrastruktur yang Lengkap
Transportasi dan konektivitas antar kota berjalan dengan lancar
Infrastruktur darat, laut, dan udara tertata dengan baik
BUDAYA
Nilai-Nilai Sejarah
Berkembangnya kerajaan besar nusantara, dari Mataram Kuno (Hindu), Majapahit (Budha), hingga Demak (Islam)
Budaya & Karakter Masyarakat yang Kuat
Terbuka dan ramah; yang mendukung akulturasi budaya
Kekayaan budaya, sejarah, dan kuliner terjaga dan dikembangkan
EKONOMI
Kondisi Alam Jateng
Kombinasi dataran rendah, dataran tinggi, dan pegunungan.
Dilewati jajaran pegunungan di utara dan selatan, serta aliran sungai
Potensi Ekonomi yang Beragam
Terbentuknya cluster-cluster ekonomi yang beragam di Jateng
Tujuan Branding Jawa Tengah
Branding tidak hanya ditujukan untuk mengundang pihak eksternal untuk datang, namun juga harus mengajak masyarakat Jawa Tengah sendiri untuk tumbuh berkembang bersama
Internal
Mempertegas Jateng sebagai satu provinsi
Memotivasi masyarakat untuk berkembang bersama
Mengajak partisipasi masyarakat dalam pembangunan
Eksternal
Membuktikan potensi Jateng kepada wisatawan dan investor
Mengundang wisata dan investasi
Meyakinkan seluruh stakeholders dengan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan
Ketentuan Lomba Logo dan Tagline Jawa Tengah 2015
Untuk 6 ide terbaik, akan diberikan apresiasi berupa uang :
Mohon kirimkan ide dan karya Anda selambat-lambatnya tanggal 15 Juli 2015 Alamat pengiriman Softcopy : Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah dengan alamat email : brandingjateng@gmail.com dengan subject BRANDINGJATENG Alamat pengiriman Hardcopy :
Sekretariat Panitia Branding Jateng
Buat kamu yang mau ikutan lomba logo dan tagline Jateng ini segeralah ikuti. Sumber info lomba logo tagline Jateng ini diambil dari Jatengprov.go.id
Potensi yang Dimiliki Jawa Tengah
Potensi infrastruktur, budaya, dan ekonomi perlu dikomunikasikan keluar untuk mendukung perkembangan ekonomi berkelanjutan
INFRASTRUKTUR
Letak Geografis Jateng
Lokasi strategis untuk alur distribusi produk dan layanan
Infrastruktur yang Lengkap
Transportasi dan konektivitas antar kota berjalan dengan lancar
Infrastruktur darat, laut, dan udara tertata dengan baik
BUDAYA
Nilai-Nilai Sejarah
Berkembangnya kerajaan besar nusantara, dari Mataram Kuno (Hindu), Majapahit (Budha), hingga Demak (Islam)
Budaya & Karakter Masyarakat yang Kuat
Terbuka dan ramah; yang mendukung akulturasi budaya
Kekayaan budaya, sejarah, dan kuliner terjaga dan dikembangkan
EKONOMI
Kondisi Alam Jateng
Kombinasi dataran rendah, dataran tinggi, dan pegunungan.
Dilewati jajaran pegunungan di utara dan selatan, serta aliran sungai
Potensi Ekonomi yang Beragam
Terbentuknya cluster-cluster ekonomi yang beragam di Jateng
Tujuan Branding Jawa Tengah
Branding tidak hanya ditujukan untuk mengundang pihak eksternal untuk datang, namun juga harus mengajak masyarakat Jawa Tengah sendiri untuk tumbuh berkembang bersama
Internal
Mempertegas Jateng sebagai satu provinsi
Memotivasi masyarakat untuk berkembang bersama
Mengajak partisipasi masyarakat dalam pembangunan
Eksternal
Membuktikan potensi Jateng kepada wisatawan dan investor
Mengundang wisata dan investasi
Meyakinkan seluruh stakeholders dengan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan
Ketentuan Lomba Logo dan Tagline Jawa Tengah 2015
- Perancangan logo berupa master logo beserta dengan beberapa contoh aplikasi logo turunannya (derivative logo)
- Penulisan tagline yang mendukung pesan yang ingin disampaikan
- Tagline dapat berbahasa Indonesia, berbahasa Jawa, maupun berbahasa Inggris.
- Hasil karya dibuat dalam bentuk hardcopy dan softcopy.
- Hasil karya yang dikirim merupakan karya sendiri yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang dibuat oleh peserta lomba.
- Panitia berhak menyempurnakan karya yang terpilih
- Karya yang masuk menjadi milik panitia. Usulan logo dan tagline akan diluncurkan sebagai anonimus
Untuk 6 ide terbaik, akan diberikan apresiasi berupa uang :
- Juara 1 : Rp. 10.000.000,-
- Juara 2 : Rp. 7.500.000,-
- Juara 3 : Rp. 5.000.000,-
- Juara Harapan 1 : Rp. 4.000.000,-
- Juara Harapan 2 : Rp. 3.000.000,-
- Juara Harapan 3 : Rp. 2.000.000,-
Mohon kirimkan ide dan karya Anda selambat-lambatnya tanggal 15 Juli 2015 Alamat pengiriman Softcopy : Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah dengan alamat email : brandingjateng@gmail.com dengan subject BRANDINGJATENG Alamat pengiriman Hardcopy :
Sekretariat Panitia Branding Jateng
Bappeda Provinsi Jawa Tengah
Jalan Pemuda No.127-133,
Semarang
Contact Person :
Ratna Dewajati (081325427549)
Heni (08122852493)
Ratna Dewajati (081325427549)
Heni (08122852493)
Unduh Informasi selengkapnya dibawah ini :
File Lampiran:
Usulan Logo Jateng_Briefing_120615.pdf
LOMBA LOGO DAN TAGLINE JATENG.jpg
File Lampiran:
Usulan Logo Jateng_Briefing_120615.pdf
LOMBA LOGO DAN TAGLINE JATENG.jpg
Belum ada tanggapan untuk "Branding Jateng, Lomba Logo dan Tagline Jawa Tengah 2015 (DL 15 Juli 2015)"
Post a Comment
Berkomentar memakai akun Blogger akan lebih cepat ditanggapi, berkomentar memakai akun Facebook tergantung radar :D Terima kasih telah berkomentar