IBX582A8B4EDEABB Esai, Essai, Essay, atau Esay, Mana yang Benar Sesuai KBBI? | Info Absurditas Kata Esai, Essai, Essay, atau Esay, Mana yang Benar Sesuai KBBI? - Info Absurditas Kata
Beranda · E-Mail Koran · Info Lomba · Kiat Menulis · Adsense · SEO Youtube · Jasa · Toko · Blog

Esai, Essai, Essay, atau Esay, Mana yang Benar Sesuai KBBI?

Kata-kata yang sering salah tulis dalam bahasa Indonesia salah satunya adalah kata ESAI. Ada banyak varian kesalahan penulisan kata esai dalam teks bahasa Indonesia. Kata esai seringkali  ditulis menjadi essay, essai, atau esay. Mana yang benar Sesuai KBBI?

Kebingungan seperti di atas ketika menulis kata esai terjadi di banyak artikel, baik itu di blog, media cetak, maupun televisi. Kesalahan tersebut seolah tidak akan pernah berakhir.

Esai, Essai, Essay, atau Esay

Menulis kata esai yang benar sesuai KBBI adalah ESAI, bukan essai, bukan essay, bukan esay. Dalam KBBI kata esai berarti /ésai/ n karangan prosa yg membahas suatu masalah secara sepintas lalu dr sudut pandang pribadi penulisnya.

Tips menulis yang baik dan benar
Esai, Essai, Essay, atau Esay?

Kutipan di atas semoga cukup menjelaskan, penulisan yang benar dari kata esai adalah esai. Semoga besok hari kita semua tidak lupa lagi menulis kata esai yang benar sesuai KBBI. Terima kasih :)

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Esai, Essai, Essay, atau Esay, Mana yang Benar Sesuai KBBI?"

Post a Comment

Berkomentar memakai akun Blogger akan lebih cepat ditanggapi, berkomentar memakai akun Facebook tergantung radar :D Terima kasih telah berkomentar