IBX582A8B4EDEABB Contoh Surat Pernyataan Karya Asli Bukan Jiplakan untuk Lomba Menulis (dan Lomba Lainnya) | Info Absurditas Kata Contoh Surat Pernyataan Karya Asli Bukan Jiplakan untuk Lomba Menulis (dan Lomba Lainnya) - Info Absurditas Kata
Beranda · E-Mail Koran · Info Lomba · Kiat Menulis · Adsense · SEO Youtube · Jasa · Toko · Blog

Contoh Surat Pernyataan Karya Asli Bukan Jiplakan untuk Lomba Menulis (dan Lomba Lainnya)

Contoh Surat Pernyataan Karya Asli (orisinalias karya)  ini Admin buat untuk siapa saja yang masih kebingungan perihal Surat Pernyataan ketika mengikuti lomba menulis cerpen atau lomba menulis lainnya. Biasanya sih panitia meminta peserta untuk menyerahkan surat pernyataan orisinalitas karya ketika mengirimkan naskah lomba, termasuk menyertakan file-nya untuk diisi. 

Kadang ada panitia lomba menulis yang menyuruh membuat surat pernyataan tapi tidak menyediakan file surat pernyataan. Artinya peserta harus membuat sendiri surat pernyataan tersebut. Nah, untuk peserta lomba menulis yang bingung membuat surat pernyataan, silakan lihat contoh surat pernyataan keaslian karya di bawah ini.


SURAT PERNYATAAN
Lomba ……... (titiknya isi pakai nama lomba jangan diisi pakai PIN BB ya)


Nama Lengkap                        : Info Absurditas Kata 
Tempat / Tanggal Lahir          : ....................
Jenis Kelamin                          : ....................
Pekerjaan                                : ...................
Alamat                                    : ....................
No Telp / Hp                            : ....................
E-mail                                      : ....................

Saya dengan identitas yang tertulis di atas menyatakan bahwa karya saya yang berjudul ……………….  dan diikutsertakan pada lomba menulis novel …………………………….. adalah karya asli, tidak menjiplak/mencontek karya orang lain. Dan Karya tersebut tidak sedang diikutsertakan dalam perlombaan sejenis.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Apabila di kemudian hari saya terbukti telah melanggar ketentuan tersebut, maka saya bersedia didiskualifikasi, baik sebagai peserta maupun pemenang.

Bandung, ……………………… 2015

(Tandatangan di sini, bila perlu pakai materai Rp. 6.000 biar lebih gereget!)


(Tulis nama kamu di sini)


info lomba menulis 2015

Semoga contoh surat keaslian karya di atas cukup membantu dan membunuh kebingunganmu. Kalau masih bingung aja, ya udah deh unduh saja  di sini: Download Surat Pernyataan Karya Asli Selamat menulis dan semoga juara di lomba apa saja yang kamu ikuti. Bravo! Viva Absurditas!

Jangan cuma nulis surat pernyataan karya asli doang dong, ikutan juga geeh lomba menulis cerpen alzheimer Gramedia, kalau juara karyamu dijadiin buku sama PT. Gramedia. 

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Contoh Surat Pernyataan Karya Asli Bukan Jiplakan untuk Lomba Menulis (dan Lomba Lainnya)"

Berkomentar memakai akun Blogger akan lebih cepat ditanggapi, berkomentar memakai akun Facebook tergantung radar :D Terima kasih telah berkomentar