IBX582A8B4EDEABB Cara Memasang Iklan GA Lebih dari 5 Unit di Blog | Info Absurditas Kata Cara Memasang Iklan GA Lebih dari 5 Unit di Blog - Info Absurditas Kata
Beranda · E-Mail Koran · Info Lomba · Kiat Menulis · Adsense · SEO Youtube · Jasa · Toko · Blog

Cara Memasang Iklan GA Lebih dari 5 Unit di Blog

Artikel Cara Memasang Iklan GA Lebih dari 5 Unit di Blog ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Memasang Iklan GA Lebih dari 5 Unit di Blogspot. Pada artikel pertama Admin baru mengupas bagaimana memasang iklan GA dengan teknik hide and show. 

Sekarang kita akan bahas cara menampilkan iklan GA dengan teknik berikutnya. Enk ink enk... Secara default iklan GA hanya bisa tampil 5 unit saja di blog, supaya iklan GA bisa tampil lebih dari 5 unit, begini caranya.

Memasang Iklan GA Lebih dari 5 Unit di Blog

Cara memasang iklan GA lebih dari 5 Unit di Blog sebenarnya sangat sederhana, Tidak memerlukan software apa pun. Anda hanya harus melakukan beberapa langkah di bawah ini:

Daftar akun DFP (Doubleclick for Publisher)

DFP (Doubleclick for Publisher) ini merupakan "bagian lain" dari GA yang jarang digunakan oleh publisher GA. Biasanya para publisher cenderung memakai iklan default GA saja yang bersifat lebih praktis, tinggal comot javascript, tempel di blog, iklan tampil, kemudian dapat duit. Done!

DFP memiliki kerumitan lebih dibanding GA karena Anda harus mengatur sendiri bagaimana iklan tersebut akan ditampilkan di blog. Cara Pengaturan Iklan  DFP di Blogspot akan dibahas pada artikel lain. He he he... Jangan lupa ya, nanti balik lagi ke Info Absurditas Kata.

Comot Javascript Iklan DFP dan Pasang di Blog

Langkah berikutnya setelah melakukan pengaturan unit iklan di akun DFP, Anda hanya perlu menyimpan javascriptnya di blog, sebanyak yang Anda mau :D 

Sudah itu saja, sangat sederhana. Kini dengan mengolaborasikan GA default dan DFP, Anda bisa menampilkan belasan iklan GA di blog.

Kelebihan dan Kekurangan Iklan DFP

Kelebihan iklan-iklan DFP adalah lebih ertarget, CTRnya tinggi, dan CPC maknyus. Publisher yang sukses (katanya) dimulai dengan menempuh jalur iklan di dunia DFP (katanya sih). Kelebihan lain adalah earning mengalami peningkatan yang signifikan.

Berapa besarnya? Tergantung trafik di blog Anda masing-masing. Sebagai contoh, sebelum memakai cara memasang iklan GA lebih dari 5 unit di Blog, penghasilan di blog Info Absurditas Kata yang masih cupu hanya 0,34$/hari, kini sudah bisa tembus 1,35$/hari. Lumayan! Kalau blog Anda bertrafik ribuan visitor, mungkin angkanya jauh lebih fantastis :D (ngelap iler)

Masih banyak kelebihan lain dari iklan DFP ini, sementara cukup dua saja dulu yang dibocorin. Keunggulan Iklan DFP akan dibahas pada artikel selanjutnya. Kekurangan iklan DFP ini apa ya? Iklannya elitis! Maksudnya iklan tidak mau menampilkan dirinya berulang-ulang kepada 1 user, akibatnya seringkali ruang iklan DFP ini nge-blank. Tapi sebenarnya Anda hanya butuh mengaturnya lagi di inventory DFP.

cara memasang doubleclick for publisher (DFP) di blog

Sekian artikel tentang cara memasang iklan GA lebih dari 5 unit di Blog, semoga bermanfaat dan silakan sebarkan kepada publisher lain, khususnya yang masih belajar dan pemula, seperti si Admin ini. Bravo publisher GA Indonesia!

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memasang Iklan GA Lebih dari 5 Unit di Blog"

Post a Comment

Berkomentar memakai akun Blogger akan lebih cepat ditanggapi, berkomentar memakai akun Facebook tergantung radar :D Terima kasih telah berkomentar